Motherhood

Penyakit Go Away!

May 30, 2017

Kebiasaan meminum honeylemon-shoot akan mulai kami implementasikan di keluarga kecil kami. Perasan setengah buah lemon + 1 sendok teh madu + air hangat, menjadi minuman untuk kami sebelum beraktivitas. Sebenarnya biasanya orang-orang akan langsung meminum perasan lemon dengan madu saja. Namun karena saya dan suami memiliki sakit maag, maka terkadang terasa perih di lambung kami. Akhirnya kami tambahkan sedikit air hangat agar tidak terlalu asam dan kami hanya meminumnya seminggu sekali sebagai awalan.

Mengapa honeylemon-shot? Karena minuman ini diyakini dapat menjaga kesehatan liver dan memperkuat stamina tubuh agar tidak mudah terkena penyakit. Kalian bisa browsing sejuta manfaat buah lemon lainnya di artikel-artikel lainnya. Intinya, kebiasaan ini akan membuat hidup kami menjadi lebih sehat.

Apa yang mendasari ingin hidup sehat?

Jadi ceritanya, 3 hari kemarin saya terkapar di tempat tidur. Masuk angin berat. Maag kumat dan demam. Beruntunglah suami sedang di rumah, jadi si kakak ada yang jagain. Ini adalah kali pertama saya sakit semenjak saya melahirkan. Saya sangat sedih ketika sakit, karena biasanya berat badan saya langsung meluncur turun. Benar saja, baru sakit 3 hari, berat badan saya turun 3 kilogram. Sedihnya bukan kepalang.

Suami saya, juga punya penyakit maag sama seperti saya. Ia tidak bisa telat makan  atau badan terlalu lelah. Namun suami saya adalah orang yang cukup care dengan badannya sendiri. Ia akan sadar ketika memang badannya sudah nggak enak dan segera istirahat. Beda halnya dengan saya, yang kadang susah di-rem kalau sudah terlanjur asyik, hehe.

Kakak Einer. Anak laki-laki kami yang baru berumur 4 bulan. Waktu berumur 3 bulan pernah sakit gangguan pencernaan. Ya, namanya anak pertama sudah barang pasti kami jadi deg-degan dan ketakutan tidak karuan.

Akhirnya…

Kami memutuskan untuk, yuk sebisa mungkin mulai hidup sehat!

Pertama adalah asupan makanan.

Yang jelas, Kakak Einer adalah bayi yang cukup sensitif terhadap makanan yang saya makan. Ya, karena saya dan suami pembawa bakat alergi. Sehingga mulai sekarang saya adalah Flexitarian, atau fleksibel vegetarian. Sebisa mungkin saya makan-makanan yang berupa sayur dan buah. Terkadang tetap saya selingi dengan daging sapi. Namun, saya menghindari seafood, daging ayam, dan telur.

Sayur favorit saya adalah daun katuk. Alasan utamanya adalah karena daun katuk merupakan booster ASI paling TOP yang saya percayai semenjak Kakak Einer lahir. Selain alami dan tanpa pengawet, pewarna seperti booster-booster lain yang dijual di pasaran, daun katuk ini adalah makanan yang murah meriah dan mudah didapat.

Mungkin saya akan ceritakan tentang program Eating Clean yang sedang dalam proses mulai di postingan selanjutnya yaa.

Kedua adalah Say yes to Organic Skincare and Cosmetics.

Saya percaya, mungkin ada ratusan bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh kita mulai dari sabun, sampo, lotionmakeup removercleanser, toner, sheet-mask, moisturizer, serum, bedak, foundation, lipstik dan lain-lain.

Bagi saya tubuh yang sehat adalah investasi yang sangat mahal harganya. Oleh karena itu, saya mulai meyakinkan diri untuk berpindah ke skincare dan cometics yang organic. 

Produk yang saya pakai sementara ini adalah Sukin, Organic Supply.co, dan RMS Beauty. Nanti akan saya review masing-masing produknya yaa.

Yang ketiga adalah Cinta dan Energi Positif.

Kami yakin penyakit-penyakit itu akan hilang dan lenyap apabila dari diri kita masing-masing selalu dipenuhi oleh cinta dan energi positif dari dan untuk orang-orang di sekeliling kita.

Intinya, positive mindset itu memiliki kekuatan yang sangat dahsyat untuk pergerakan tubuh kita.

Semoga kita semua bisa selalu hidup sehat dengan energi positif ya..

 

Love, xoxo,

 

Anindita.

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply cendekiamegarizqi May 30, 2017 at 10:04 am

    Wahh nice story articel dek .. teruskan yaa ..
    Salam buat kakak einer 😊

  • Reply auliyana mustaniroh June 3, 2017 at 7:17 am

    Nin..ku tunggu review sukinnya😂

  • Leave a Reply