Pregnancy

Maternity Shoot

June 3, 2017

Kehamilan adalah suatu hal yang sangat indah. Moment-moment selama masa kehamilan pasti akan kita rindukan suatu saat nanti. Kebanyakan orang saat ini, ingin mengabadikan moment tersebut dalam sebuah foto, yang biasa kita kenal dengan maternity shoot.

Saya mengambil maternity shoot di usia 32weeks atau 8 bulan. Saya sengaja mengambil di minggu ini, karena jika pemotretan diambil di minggu ke-36 atau masuk 9 bulan, maka tubuh kita sudah sangat susah bergerak dan mudah lelah. Saya memilih tempat indoor atau di studio, dengan alasan ketika hamil kemarin saya mudah sekali “kepanasan” alias gerah.  Jadi saya nggak membayangkan pemotretan di padang ilalang, pantai atau kebun bunga, dengan gaun dan bulu mata palsu. (Membayangkannya saja sudah ngeri, hehe).

Pada saat maternity shoot kemarin, saya memiliki 4 konsep yang berbeda, yaitu 2 konsep memakai gaun dan 2 konsepnya lagi memakai baju casual. Saya memang sengaja menjahit gaun di penjahit langganan saya. Saya menjahit kira-kira di usia 24weeks, di mana dengan estimasi akan dipakai di usia 8 bulan. Saya nggak ngerti gimana, yang jelas penjahit saya ini super jago. Karena ketika di usia 32weeks gaun itu saya pakai, alhamdulillah cukup, dan ngepas di badan saya.

Untuk baju casual dan baju suami, saya membelinya di salah satu mall di Jakarta ketika saya pergi training dan selebihnya saya beli online ! Yes, of course. Selama hamil saya jarang sekali pergi jalan-jalan, jadinya kalau mau beli apa-apa belinya online saja di marketplace langganan saya, hehe.

Maternity shoot kemarin, kami lakukan di Purwokerto. Karena saya stay di Banjarnegara, perjalanan ke Purwokerto memakan waktu 1,5-2 jam perjalanan menggunakan mobil. Saya dan suami stay-cation di Hotel Santika 3 hari 2 malam, wisata kuliner keliling Purwokerto, dan maternity shoot ! Jadilah ala-ala Babymoon.

Babymoon kami sungguh sangat sederhana. Sempat kepikiran untuk pergi ke Bali, tapi berhubung suami sedang padat pekerjaan, dan saya juga tidak bisa meninggalkan kantor lama-lama, akhirnya kami memutuskan untuk stay-cation di hotel saja lah. Simpel, tapi tetap happy.

Ini adalah beberapa hasil foto Maternity Shoot kami.

 

 

 

 

 

 

Venue dan Photographer : De Amour Photography

MUA : Anita Lie (De Amour)

 

Semoga bisa menginspirasi 🙂

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply